Monday, January 28, 2013

PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN GADIK


Kapusdik Brimob Kombes Pol Drs. Handono Warih membuka secara resmi latihan peningkatan kemampuan bagi para instruktur Pusdik Brimob yang berpusat di Lapangan Teratai Pusdik Brimob - Watukosek, Senin (5/5).
Latihan Kemampuan bagi para Instruktur tersebut , untuk tahap I diikuti 40 orang personil yang terbagi dalam 4 satuan kecil tempur GAG ikatan regu. Setiap regu di pimpin oleh  seorang pamen dan bertindak selaku kepala latihan adalah Kabag Gadik.AKBP Drs Totok Muji SE,Msi. Adapun materi yang diberikan antara lain Drill Kontak, bahaya garis, Pur Bivak, dan Pjd serta peta kompas malam. Keseluruhan materi latihan tersebut tersusun dalam sebuah  rangkaian skenario, dimana sebelum pelaksanaannya  peserta  latihan diharuskan membuat Rencana Operasi melalui Drill Gladi peta, gladi model dan gladi posko   . Rencana waktu latihan ini dialokasikan kurang lebih selama 2 hari dengan medan latihan yang  menantang dan mendekati keadaan yang sebenarnya .
Dalam sambutannya Kapusdik Brimob menyampaikan bahwa kita harus sering latihan dan berlatih dengan harapan instruktur yang ada di pusdik Brimob tidak hanya bisa mengajar secara teori namun juga mampu mengaplikasikan ilmu yg diberikan kepada peserta didik sehingga kedepan hasil didikan pusdik Brimob memiliki kompetensi dan kualitas yang membanggakan sesuai dengan filosofi pendidikan itu sendiri yaitu Mahir, Terpuji dan Patuh Hukum . disamping itu kapusdik juga menekankan kepada seluruh peserta latihan diharapkan dapat mengikuti  kegiatan latihan secara maksimal disertai disiplin yang tinggi, ikhlas,sungguh-sungguh dan semangat pantang menyerah , menjunjung tinggi kebersamaan diantara peserta latihan dan mengutamakan faktor keselamatan  sehingga latihan ini dapat berjalan sesuai dengan program yang telah direncanakan.
Dalam upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Instruktur tersebut diikuti oleh pejabat teras dan seluruh personil Pusdik Brimob

SAMBUTAN KAPUSDIKPADA PENERBITAN WEBSITE PUSDIK BRIMOB

Dengan memanjatkan doa dan mengucapkan Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, saya menyambut dengan rasa bangga dan bahagia atas penerbitan website www.pusdikbrimob.com.
Website ini merupakan media yang efektif untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan operasional pendidikan di Pusdik Brimob.Informasi yang dimuat dalam website ini hendaknya dapat dijadikan acuan dalam menumbuh kembangkan organisasi serta meningkatkan kualitas kemampuan para Gandik dan Serdik serta personil Pusdik pada umumnya.
Saya mengharapkan agar website ini dapat dimanfaatkan secara maksimal guna mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Pusdik Brimob.
Mudah-mudahan informasi dalam website Pusdik Brimob ini dapat menggugah kesadaran dan membangkitkan pemikiran untuk terus memperkaya wawasan serta ilmu pengetahuan.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, sehingga kita mendapatkan kekuatan, kebenaran dan keberhasilan dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.
Amin...

No comments:

Post a Comment